Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cek Jadwal La Liga Akhir Pekan Ini, Ada Derbi Catalan

Jumat, 03 Januari 2020 – 21:15 WIB
Cek Jadwal La Liga Akhir Pekan Ini, Ada Derbi Catalan - JPNN.COM
Skuad Barcelona melakoni latihan. Foto: fcb

jpnn.com, BARCELONA - Usai libur Natal dan Tahun Baru, kompetisi kasta tertinggi di Spanyol La Liga bergulir kembali, Sabtu (4/1) dini hari WIB.

Akhir pekan ini, La Liga memasuki pekan ke-10 dan derbi Catalan antara Espanyol menjamu Barcelona di Stadion RCDE, Minggu (5/1) dini hari WIB pantas diberi label big match.

Bagi khalayak umum pertandingan antara Espanyol kontra Barcelona tidak lebih dari pertemuan antara pemuncak klasemen melawan juru kunci saat ini. Namun, ada gengsi tersendiri buat kedua klub memasuki derbi edisi ke-171 di La Liga.

Setelah satu dasawarsa berlalu, saat terakhir kali Espanyol memenangi derbi di liga, yang terjadi pada musim 2008/09 di Nou Camp. Namun, jika mereka mau mencari motivasi, tak perlu menengok sejauh itu sebab pada 2017/18 Espanyol sempat memenangi leg pertama perempat final Piala Raja.

Sisanya, sudah tentu dikuasai oleh Barcelona dan dominasi itu bakal berusaha dilanjutkan oleh Lionel Messi dkk guna mengamankan posisi mereka di puncak klasemen saat ini.

Barcelona, mungkin akan memasuki derbi Catalan sebagai tim peringkat kedua, sebab Real Madrid bakal main lima jam lebih awal pada Sabtu (4/1) malam WIB bertandang ke markas Getafe.

Barcelona saat ini mengumpulkan 39 poin di puncak dan hanya unggul dua poin dari Real Madrid di posisi kedua. Praktis tim besutan Zinedine Zidane berkesempatan untuk merebut posisi puncak sembari memberi tekanan lebih kepada Barcelona memasuki derbi Catalan.

Antara pertandingan Real Madrid dan derbi Catalan diselingi laga Atletico Madrid menjamu Levante di Wanda Metropolitano. Tim besutan Diego Simoene itu tentu ingin mengawali 2020 dengan cara terbaik agar tetap terjaga posisinya dalam persaingan empat besar, bahkan jika memungkin perburuan gelar juara. (antara/jpnn)

Kompetisi kasta tertinggi di Spanyol, La Liga bergulir kembali mulai Sabtu (4/1) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close