Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cek Kesehatan Lukas Enembe, KPK Segera Bentuk Tim

Selasa, 18 Oktober 2022 – 18:30 WIB
Cek Kesehatan Lukas Enembe, KPK Segera Bentuk Tim - JPNN.COM
Ketua KPK Firli Bahuri. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri mengatakan KPK segera membentuk tim untuk mengecek kondisi kesehatan tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura.  

"Kami baru rapat tim, baru rapat kecil, tetapi tim itu sudah segera terbentuk. Nanti kalau sudah terbentuk, maka tim ini akan melakukan agenda kegiatan," kata Firli Bahuri di Jakarta, Selasa (18/10).

Menurut Firli, tim tersebut dibentuk untuk membantu memulihkan kesehatan Enembe sehingga dapat dimintai keterangan oleh penyidik KPK dalam proses penyidikan.

"Yang harus dilakukan untuk memastikan dan sekaligus membantu pemulihan kesehatan para pihak yang keterangannya dibutuhkan oleh KPK, terutama terhadap hak-hak tersangka harus kami penuhi," ungkapnya.

Firli dalam kesempatan itu juga membenarkan bahwa tim penyidik telah bertemu dengan tim kuasa hukum dan dokter pribadi Lukas Enembe pada Selasa (17/10). Pertemuan itu membahas kondisi kesehatan terkini Lukas Enembe.

Menurut dia, hal ini sebagia bagian dari asas-asas pelaksanaan tugas pokok KPK salah satunya menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

"Betul, kami bertemu dengan pengacaranya Lukas Enembe, ketemu sama dokter dan kami tindaklanjuti. Dalam prinsip penegakan hukum itu kami tidak boleh mengabaikan HAM," kata Firli Bahuri. 

Sebelumnya, tim kuasa hukum, dokter pribadi, dan juru bicara  Enembe telah memenuhi undangan bertemu dengan tim penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (17/10).

KPK segera membentuk tim untuk mengecek kondisi kesehatan tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close