Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cekik Poirier dari Belakang, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Gelar Kelas Ringan UFC

Minggu, 08 September 2019 – 06:21 WIB
Cekik Poirier dari Belakang, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Gelar Kelas Ringan UFC - JPNN.COM
Khabib Nurmagomedov (kanan) mencekik lawannya Dustin Poirier dalam pertarungan kelas ringan UFC 242 yang berlangsung di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9) dini hari WIB. Foto: ANTARA/REUTERS/CHRISTOPHER PIKE

jpnn.com, ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov mempertahankan gelar kelas ringan UFC setelah menundukkan Dustin Poirier dalam pertarungan di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9) dini hari WIB.

UFC melansir, petarung Rusia itu memenangi pertandingan UFC 242 ini melalui submission pada ronde ketiga. Berkat hasil itu, Khabib menyatukan gelar kelas ringan. Poirier sendiri menjalani pertarungan ini sebagai juara interim.

Kemenangan itu didapat Khabib setelah ia sukses melakukan rear naked choke (cekikan dari belakang) saat waktu pada ronde ketiga menunjukkan 2:06.

Khabib (29-0) tetap tidak terkalahkan dan begitu dominan di UFC. Petarung asal Dagestan ini mencatatkan 12 kemenangan beruntun di UFC, dan bersama Anderson Silva, keduanya merupakan petarung-petarung yang memulai karier di UFC dengan rentetan kemenangan seperti itu.

BACA JUGA: Membedah Kekuatan Khabib vs Poirier

Khabib absen bertarung sejak menaklukkan Connor McGregor pada UFC 229 yang dilangsungkan pada Oktober 2018. Saat itu ia memenangi pertarungan melalui rear naked choke pada ronde keempat.

Selain pertarungan Khabib melawan Poirier, UFC 242 juga menampilkan empat pertandingan main card lainnya.

Pada pertarungan kelas ringan antara Paul Felder melawan Edson Barboza, Felder meraih kemenangan melalui "decision." Sementara itu Islam Makhachev menyudahi perlawanan Davi Ramos, juga melalui kemenangan "decision."

Berkat hasil itu, Khabib Nurmagomedov menyatukan gelar kelas ringan. Poirier sendiri menjalani pertarungan ini sebagai juara interim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close