Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerdas, Anak dari Keluarga PKH Ini Dapat Pujian dari Mensos

Sabtu, 14 April 2018 – 19:06 WIB
Cerdas, Anak dari Keluarga PKH Ini Dapat Pujian dari Mensos - JPNN.COM
Menteri Sosial Idrus Marham saat mendengarkan Farita Ramadhanty menjelaskan kegunaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Foto: kemensos

jpnn.com, CIBINONG - Menteri Sosial Idrus Marham tertegun terhadap anak dari keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) yang sangat paham dengan kebermanfaatan uang bantuan sosial PKH.

"Ini ada anak PKH kok paham banget ya kegunaan uang PKH, malah ibu-ibunya yang biasa ambil bantuan malah tidak ada yang mau menjelaskan, luar biasa beri tepuk tangan buat adik kita ini," puji Idrus kepada Farita.

Farita adalah anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dengan lantang menjawab pertanyaan dari Mensos tentang kegunaan uang PKH.

"Siapa yang tahu kegunaan uang PKH," tanya Mensos kepada peserta PKH yang hadir di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, hari ini.

Mensos melihat ke arah ibu-ibu, berharap ada yang mau menjawab pertanyaannya, tiba-tiba dari baris paling depan seorang anak perempuan berkerudung mengacungkan jari sambil berkata, "Saya Pak."

"Ayo maju jelaskan apa kegunaan PKH," pinta Idrus.

"Perkenalkan nama saya Farita Ramadhanty dari kecamatan Jasinga," kata pembuka Farita memulai menjawab pertanyaan Idrus.

"Saya disini mendapatkan beasiswa dari PKH itu sendiri. Saya kuliah di IPB Jurusan Teknologi dan Managemen Ternak, disini saya akan sedikit menjelaskan tentang Program Keluarga Harapan," lanjutnya.

Menteri Sosial Idrus Marham tertegun terhadap anak dari keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) yang sangat paham dengan kebermanfaatan uang bantuan sosial PKH.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close