Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Bagi Para Bikers: Indonesia Itu Beragam

Sabtu, 22 Februari 2020 – 23:53 WIB
Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Bagi Para Bikers: Indonesia Itu Beragam - JPNN.COM
Sosialisasi Empat Pilar bersama organisasi bikers. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menegaskan, sejak dahulu Tuhan Yang Maha Esa telah menakdirkan Indonesia menjadi bangsa yang majemuk.

Bahkan, kemajemukan di Indonesia susah ditemukan tandingannya di negara lain. Karena kemajemukan di Indonesia meliputi suku bangsa, bahasa, seni budaya, adat istiadat dan agama.

Karena itu, seluruh komponen masyarakat berkewajiban untuk menjaga keberagaman yang ada di Indonesia

. Tidak boleh ada satupun kelompok yang memaksakan kehendaknya terhadap kelompok lain. Apalagi, ingin menjadikan Indonesia negara homogen, sesuai kelompok dan kepentingannya saja.

"Sebagai seorang muslim, saya percaya rukun Iman yang enam. Salah satunya mempercayai ketetapan Allah. Karena itu saya juga percaya, bahwa keberagaman Indonesia merupakan ketetapan Allah, sebagaimana ranting kering jatuh ke bumi, juga atas ketetapan Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Itu artinya, siapa yang menentang dan mau menjadikan Indonesia satu warna, berarti telah menentang takdir Tuhan Yang Maha Esa," kata Basarah.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, saat memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi Empat Pilar MPR melalui Cerdas Cermat 4 Pilar MPR, kerjasama MPR dengan Motor Besar Indonesia (MBI).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Nusantara IV, Kompleks parlemen Jakarta, Sabtu (22/2).

Ikut hadir pada acara tersebut Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga Pembina MBI, anggota MPR Fraksi Partai Golkar Nurun Arifin dan anggota MPR Kelompok DPD Ema Yohana

Kemajemukan di Indonesia susah ditemukan tandingannya di negara lain sehingga kemajemukan di Indonesia susah ditemukan tandingannya di negara lain. Karena kemajemukan di Indonesia meliputi suku bangsa, bahasa, seni budaya, adat istiadat dan agama. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close