Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Asmara se-Marga yang Ditentang Adat Batak

Bonaran Promosi Tapanuli Tengah Lewat Film Layar Lebar

Minggu, 05 Februari 2012 – 12:00 WIB
Cerita Asmara se-Marga yang Ditentang Adat Batak - JPNN.COM
Bonaran Situmeang menerima tumpeng dari Eksekutif Produser, Anna Sinaga, di Jakarta, Sabtu (4/2). Disampingnya, Rio Dewanto dan Titi Sjuman. Syukuran kali ini menandai dimulainya penggarapan film layar lebar "Rusmala", yang diproduksi RAJS Production. Dengan mengangkat pesona alam Tapanuli Tengah, film ini diharapkan mampu menarik wisatawan datang berkunjung ke Kabupaten Tapteng.Foto: san/Sumut Pos
PERNAH  tahu film Kingkong pertama yang cukup fenomenal di dunia perfilman internasional beberapa waktu lalu? Ternyata pembuatannya di Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Mengetahui hal ini tentu sangat menggelitik Bupati Tapteng Bonaran Situmeang. Hingga akhirnya bersama RAJS Production, ia terpanggil membuat film layar lebar mengangkat keindahan pulau tersebut.

Menurutnya di Jakarta, Sabtu (4/2), sebenarnya keindahan Tapteng tidak hanya terdapat di Pulau Mursala. Namun hampir di seluruh Tapteng, terutama di 30 pulau yang ada di kabupaten tersebut.

Hanya sayangnya, keindahan ini hampir tidak pernah terekspose secara maksimal.“Padahal di Pulau Mursala, terdapat salah satu yang saya sebut keajaiban dunia. Karena selain alamnya yang begitu indah, juga terdapat sebuah air terjun air tawar yang langsung jatuh ke laut,”ungkapnya.

PERNAH  tahu film Kingkong pertama yang cukup fenomenal di dunia perfilman internasional beberapa waktu lalu? Ternyata pembuatannya di Pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close