Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Jokowi saat Diperingatkan Bank Dunia dan IMF

Kamis, 07 November 2019 – 00:08 WIB
Cerita Jokowi saat Diperingatkan Bank Dunia dan IMF - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengaku diperingatkan oleh petinggi World Bank (Bank Dunia) dan International Monetary Fund (IMF), agar berhati-hati dalam mengelola perekonomian Indonesia di tengah situasi global yang berat.

"Kemarin, waktu telepon dengan Presiden World Bank, mengatakan 'hati-hati Pak Jokowi, dalam setahun ke depan mengelola moneter fiskal'. Karena bukan sesuatu yang mudah. Ketemu juga dengan direktur pelaksana IMF, hati-hati tidak mudah mengelola gejolak ekonomi negara dalam situasi yang tidak pasti," ungkap Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi ketika memberikan sambutan di acara HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

Jokowi juga mengakui tidak mudah mengendalikan ekonomi dalam situasi berat seperti sekarang ini. Menurut mantan gubernur DKI Jakarta itu, dalam situasi sekarang memang perlu hati-hati. Lebih baik bersikap konservatif, prudent, namun tetap bisa mengarungi gelombang ekonomi yang tidak jelas seperti sekarang ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya itu Jokowi juga memuji sosok Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang sekarang menduduki posisi strategis di Kabinet Indonesia Maju.

"Saya yakin Golkar akan semakin matang. Golkar akan terus melejit. Karena ketuanya top. Ya memang top, beliau kan menko. Menko Perekonomian. Jabatan strategis saat ini," sebut Jokowi. (fat/jpnn)

Jokowi diperingatkan oleh petinggi World Bank dan IMF agar berhati-hati dalam mengelola perekonomian Indonesia di tengah situasi global yang berat.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close