Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Maura Emillia Kirana Memilih jadi Konten Kreator Setelah Lulus K3 FKM UI

Kamis, 12 September 2024 – 20:12 WIB
Cerita Maura Emillia Kirana Memilih jadi Konten Kreator Setelah Lulus K3 FKM UI - JPNN.COM
Maura Emillia Kirana memilih jalur karier tak terduga menjadi konten kreator setelah mendalami ilmu keselamatan dan kesehatan kerja di FKM UI, simak ceritanya. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Maura Emillia Kirana memilih jalur karier tak terduga setelah menyelesaikan studi S1 di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat (K3 FKM) Universitas Indonesia.

Setelah mendalami ilmu keselamatan dan kesehatan kerja serta terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, seperti UI Fashion Week dan organisasi kepanitiaan, Emil yang akrab disapa akhirnya beralih ke dunia konten kreator di bidang lifestyle.

Selama kuliah di UI, Emil aktif dalam kegiatan sosial yang fokus di bidang kesehatan masyarakat dan public speaking.

Dia sering memanfaatkan kesempatan ini untuk menyalurkan kemampuannya berbicara di depan umum dan berorganisasi.

Selain berpartisipasi dalam berbagai organisasi, Emil juga berprestasi dan meraih sejumlah penghargaan di UI, termasuk juara 1 dalam Best LinkedIn Profile Competition BEM IM FKM UI x Aksel 2021.

Emil juga pernah meraih juara 2 dalam Best LinkedIn Profile Competition BEM IM FKM UI 2020, dan Top 25 Finalists Sociopreneur PLN RI 2022.

Tak hanya itu, Emil juga menjalani internship di bidang public relations, termasuk sebagai PR director untuk UI Fashion Week.

Pengalaman tersebut memperkuat keterampilannya dalam manajemen komunikasi dan networking, yang kemudian menjadi batu loncatan bagi kariernya di dunia konten kreator.

Maura Emillia Kirana memilih jalur karier tak terduga menjadi konten kreator setelah mendalami ilmu keselamatan dan kesehatan kerja di FKM UI, simak ceritanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA