Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Perjuangan Bung Karno, Hasto Ingatkan Mahasiswa STIPAN Berani Perjuangkan Ide

Rabu, 09 Oktober 2024 – 21:53 WIB
Cerita Perjuangan Bung Karno, Hasto Ingatkan Mahasiswa STIPAN Berani Perjuangkan Ide - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Aula Kampus STIPAN, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (9/10). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan seluruh civitas academica Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) berani memunculkan ide buat kemajuan bangsa dan negara.

Dia berkata demikian saat menjadi narasumber acara Wawasan Kebangsaan di Aula Kampus STIP Abdi Negara, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (9/10). 

Menurut alumnus Universitas Pertahanan (Unhan), ide atau gagasan menjadi penting dikemukakan dalam menjawab tantangan dunia.

“Selama dibangun dari ide dan gagasan, seluruh perencanaan akan bisa terpenuhi,” kata Hasto, Rabu.

Hasto lalu mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang memiliki ide dan gagasan dalam mewujudkan kesolidan partai.

Dari situ, kata dia, tercetus gagasan membangun Sekolah Partai. Kantor DPP Partai yang di Lenteng Agung diubah.

Diketahui, Sekolah Partai menjadi tempat bagi PDIP untuk mendidik dan menggembleng kader serta calon pemimpin untuk memiliki kesadaran ideologi serta historis.

"Dengan begitu akan terbangun suatu tekad untuk membangun cara pandang dan semangat juang, semangat juang ini adalah api yang berkobar dalam diri kita, sehingga ketika menghadapi tantangan apapun, kita mampu menhadapi itu,” kata Hasto dalam pidatonya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan seluruh civitas academica STIPAN tak takut bersuara mengungkap ide buat kemajuan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA