Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Rifat Sungkar Membidani Konsep Mitsubishi Xpander AP4

Minggu, 28 April 2019 – 18:02 WIB
Cerita Rifat Sungkar Membidani Konsep Mitsubishi Xpander AP4 - JPNN.COM
Rifat Sungkar dengan Mitsubishi Xpander AP4 di IIMS 2019. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran konsep Mitsubishi Xpander AP4 bergaya mobil reli di IIMS 2019, menjadi magnet baru bagi para pengunjung. Kepiawaian hasil modifikasi Xpander AP4 ternyata tidak lepas dari tangan dingin pereli nasional sekaligus product ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar yang ikut membidani kelahiran Xpander AP4.

“Ide ini (menghadirkan Mitsubishi Xpander AP4) berasal dari Rifat. Secara produk, dia mengetahui teknis dan kapabilitas mengenai Mitsubishi Xpander ini, apakah mumpuni di ajang motorsport. Rifat merupakan anak bangsa, semua yang dikreasikan baik itu ide, rancangan dari sisi teknis, semua benar-benar dilakukan oleh Rifat. Karena memang beliau sudah paham luar dalam Mitsubishi Xpander dan regulasi reli,” kata Deputy Group Head of Sales and Dealer Management Area 1 PT Mitsubishi Motors Krama yudha Sales Indonesia (MMKSI) Budi D Daulay di Jakarta, (28/4).

BACA JUGA: Aksesori Baru di Mitsubishi Xpander Limited Tak Dijual Terpisah

Untuk mewujudkan Mitsubishi XPANDER AP4 ini bukanlah hal yang sebentar. Meskipun terlihat sudah matang akan persiapan, namun perumusan tersebut sudah memakan waktu yang cukup panjang hingga benar-benar terbentuk seperti sekarang.

Bahkan, menurut Deputy General Manager of Coordination & Development Office PT MMKSI Intan Vidiasari, project Mitsubishi Xpander AP4 ini juga seperti melanjutkan kiprah model Pajero Sport yang telah lebih dulu menjadi pacuan balap Rifat di Speed Offroad.

“Diskusinya cukup panjang untuk menghasilkan Mitsubishi XPANDER AP4 ini. Dulu itu Rifat juga kita sponsori untuk ikut Speed Offroad dengan menggunakan Mitsubishi Pajero Sport. Kalau sekarang, apa iya kita menggunakan Mitsubishi XPANDER untuk speed offroad? Sehingga ini akan digunakan untuk balap rally,” tambah Intan.

Sementara itu, Rifat Sungkar, sebagai sosok di balik layar terciptanya Mitsubishi Xpander AP4 ini, juga menceritakan bagaimana dirinya sampai bisa benar-benar membuat Mitsubishi Xpander ini untuk siap menjadi mobil balap yang kompetitif di atas lintasan reli.

“Mobil ini memang MPV, tapi memiliki sasis dan karakter Mitsubishi Evo sehingga saya merasa mobil ini memiliki karakter yang pas untuk dijadikan mobil reli AP4. Di mana dalam ajang reli ini, kendaraan yang digunakan yaitu kendaraan yang dijual secara masal. Oleh karena itu, Xpander ini sangat memungkinkan untuk dimodifikasi dan turun di balap reli,” tandas Rifat Sungkar.

Kehadiran konsep Mitsubishi Xpander AP4 bergaya mobil reli di IIMS 2019, menjadi magnet baru bagi para pengunjung. Kepiawaian hasil modifikasi Xpander AP4 ternyata tidak lepas dari tangan dingin pereli nasional sekaligus product ambassador Mitsubishi Moto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close