Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cetak 120 Ribu Wirausahawan di Kawasan Transmigrasi

Jumat, 01 Juni 2012 – 18:35 WIB
Cetak 120 Ribu Wirausahawan di Kawasan Transmigrasi - JPNN.COM
JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) telah berhasil mencetak sebanyak 120 ribu transmigran menjadi seorang wirausahawan (entrepreneur) di kawasan transmigrasi yang tersebar di 44 kota terpadu mandiri (KTM) seluruh Indonesia. Pemerintah juga telah memfasilitasi pembentukan Himpunan Wirausaha Transmigrasi (HWTrans) di 10 lokasi  KTM pada tahun 2011.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar  mengatakan,  kelompok wirausaha ini dibentuk sebagai wadah para pelopor kewirausahaan dalam menjalankan fungsi pendampingan, mitra, fasilitator kewirausahaan, akses permodalan, teknologi, dan implementasi usaha di kawasan transmigrasi.          

”Dengan adanya wirausahawan di wilayah transmigrasi, maka diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, menciptakan lapangan kerja baru dan mempercepat pembangunan di kawasan transmigrasi,” terang Muhaimin di Jakarta, Jumat (1/6).

Dengan tingginya potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah transmigrasi, lanjut Muhaimin, tentu harus diimbangi dengan tingginya sumber daya manusia (SDM) yang ada di wilayah tersebut. Misalnya, memiliki fisik dan kesehatan yang prima serta mental yang  kuat dan kecerdasan yang mumpuni.          

JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) telah berhasil mencetak sebanyak 120 ribu transmigran menjadi seorang wirausahawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA