Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cetak Pengusaha Muda, BRI & Universitas Indonesia Kembangkan BRIWORK Startup Center

Jumat, 30 Agustus 2024 – 15:56 WIB
Cetak Pengusaha Muda, BRI & Universitas Indonesia Kembangkan BRIWORK Startup Center - JPNN.COM
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Universitas Indonesia (UI) untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa.

Keduanya memadukan layanan perbankan dan aktivitas co-working space untuk menunjang kegiatan mahasiswa, terutama yang berkaitan dengan pengembangan startup, yakni BRI UI-BRIWORK Startup Center di Gd. Annex Area Balairung UI Kampus Depok.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Retail Funding and Distribution Andrijanto dan Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, pada 21 Agustus 2024.

UI-BRIWORK Startup Center adalah community branch di ekosistem universitas yang keenam setelah BRIWORK UGM, BOTANI-BRIWORK IPB, BRIWORK UNEJ, BRI-UNS Corner, dan BRIWORK UNPAR.

Andrijanto mengatakan konsep community branch ini diharapkan dapat membantu ekosistem kampus dan mahasiswa agar lebih mudah menemukan ruang kolaborasi dan peningkatan kapabilitas.

Sehingga para lulusan perguruan tinggi dapat menjadi agent of change Indonesia di masa depan.

Menurut dia, fasilitas yang ada di UI-BRIWORK Startup Center merupakan inovasi BRI dalam merejuvinasi konsep kantor bank dengan model yang lebih fleksibel dan tidak kaku.

“Diharapkan UI-BRIWORK Startup Center bisa menjadi Key Enablers dalam memenuhi kebutuhan seluruh mahasiswa UI serta dapat memberikan experience yang berbeda melalui format bank yang baru di universitas,” ungkapnya.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA