Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chatime Luncurkan Program Peduli Lingkungan dan UMKM, Pelanggan Bisa Ikut nih

Senin, 21 Februari 2022 – 17:47 WIB
Chatime Luncurkan Program Peduli Lingkungan dan UMKM, Pelanggan Bisa Ikut nih - JPNN.COM
Chatime Indonesia mengadakan program #GerakanSapuPlastik yang dilaksanakan di DKI Jakarta dan Tangerang pada tahap pertama. Foto: Humas Chatime Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Business Director PT Foods Beverages Indonesia (Chatime, Cupbop, Gindaco) Devin Widya Krisnadi mengatakan, Chatime Indonesia meluncurkan program Chatime CommuniTEA sebagai wujud gerakan Chatime untuk berkontribusi kepada komunitas dan lingkungan.

Merek brewed tea asal Taiwan tersebut membuka program ini dengan #GerakanSapuPlastik yang dilaksanakan di DKI Jakarta dan Tangerang pada tahap pertama.

"Program ini bertujuan tidak hanya membantu mengurangi sampah plastik yang berakhir di TPS, tetapi juga terlibat dalam ekonomi sirkular melalui UMKM yang mengolah sampah-sampah tersebut menjadi barang yang bisa dijual," ujar Devin dalam Kick Off Chatime CommuniTEA & #GerakanSapuPlastik secara virtual, Senin (21/2).

Program ini mengajak pelanggan Chatime mendaur ulang gelas Chatime sehingga menjadi barang bernilai jual melalui dropbox yang akan tersedia.

Chatime akan bekerja sama dengan PlasticPay, yaitu gerakan sosial berbasis platform digital yang mengajak masyarakat untuk mengubah sampah plastik yang merusak lingkungan menjadi bermanfaat dan membawa kebaikan.

CEO PlasticPay Suhendra Setiadi sangat mendukung inisiatif baik dari Chatime melalui #GerakanSapuPlastik.

"Karena melalui kegiatan ini, kami tidak hanya akan mengurangi sampah plastik, tetapi juga membantu memberdayakan UMKM lokal," ujar Suhendra.

Gelas Chatime yang terkumpul akan dihancurkan menjadi butiran, lalu diproses menjadi recycled polyester staple fiber (Re-PSF), bahan kain fiber daur ulang ramah lingkungan berkualitas tinggi.

Business Director PT Foods Beverages Indonesia Devin Widya Krisnadi mengatakan, Chatime Indonesia meluncurkan program Chatime CommuniTEA sebagai wujud gerakan untuk berkontribusi kepada komunitas dan lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close