Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chelsea Belum Pernah Kalah Melawan Real Madrid

Kamis, 15 April 2021 – 08:59 WIB
Chelsea Belum Pernah Kalah Melawan Real Madrid - JPNN.COM
Bintang Chelsea Mason Mount. Foto: chelsea

jpnn.com, JAKARTA - Klub pemilik gelar Liga Champions Eropa terbanyak sepanjang masa Real Madrid, dikelilingi klub-klub kaya baru dalam empat besar kompetisi tersebut musim ini.

Real Madrid (13 gelar) berada di antara Chelsea (juara 2012), Paris Saint-Germain (final 2020) dan Manchester City (semifinal 2016).

Chelsea merupakan klub yang baru menemukan kembali kesuksesan semenjak dibeli Roman Abramovich era 2000-an. Sementara PSG Saint-Germain dan Manchester City, dua klub kaya raya yang mulai menaiki tangga kesuksesan setelah 2010-an serta jadi langganan penyelidikan pelanggaran aturan keadilan finansial (FFP) oleh UEFA.

Real Madrid lolos ke semifinal berbekal keunggulan agregat 3-1 atas Liverpool setelah keduanya bermain imbang 0-0 dalam leg kedua yang berlangsung di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Di babak semifinal nanti, Los Blancos akan bertemu Chelsea yang sehari sebelumnya kalah 0-1 kontra Porto di leg kedua, tetapi lolos dengan kemenangan agregat 2-1.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di Liga Champions, tetapi Chelsea punya rekor gemilang tak pernah kalah melawan Real Madrid di Eropa.

Dalam Piala Winners 1971, Chelsea mampu mengalahkan Real Madrid 2-1 di ulangan partai puncak untuk menjuarai kompetisi pendahulu Liga Europa tersebut.

Lantas pada 1999, Chelsea menang 1-0 atas Real Madrid demi memenangi Piala Super Eropa. Kala itu Chelsea datang sebagai jawara Piala Winners dan Real Madrid juara Liga Champions musim 1997/98.

Chelsea yang juara pada 2012, lolos ke semifinal Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan FC Porto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close