Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chelsea vs Liverpool: Ibarat Semifinal Liga Champions

Minggu, 06 Mei 2018 – 10:41 WIB
Chelsea vs Liverpool: Ibarat Semifinal Liga Champions - JPNN.COM
Pelatih Liverpool, Jurgen Kloop. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LONDON - Tiket final Liga Champions sudah ada di genggaman Liverpool. So, tak ada alasan bagi pemain The Reds untuk inkonsisten lagi di Premier League, seperti sebulan terakhir setelah tiga kali performanya tersendat sejak leg pertama perempat final lawan Manchester City (5/4).

Lima kali main di Premier League, tiga kali tertahan atas Everton 0-0 (7/4), lalu 2-2 dari West Brom (21/4), dan pekan lalu (28/4) diredam klub penghuni zona degradasi Stoke City 0-0 di Anfield.

Nah, itulah yang harus dijawab pasukan asuhan Jurgen Klopp saat menantang Chelsea di Stamford Bridge, London, malam nanti WIB (Siaran Langsung RCTI/ beIN Sports 1 pukul 22.30 WIB).

Liverpool dituntut untuk bermain seganas saat menghancurkan City atas AS Roma di fase knockout Liga Champions. ''Ini (lawan Chelsea dan Brighton (13/5) bak semifinal kedua,'' koar Klopp yang masih unbeaten dari lima kali melawan Chelsea sejak dia datang di Melwood itu, seperti dilansir Sky Sports.

Klopp menganggap lolos final di Kiev, Ukraina, 27 Mei nanti bukanlah target utama di musim ini. Finish di top four tetap dia pikirkan. Percuma lolos final Liga Champions jika akhir musim ini ditutup di luar top four. Kalah di final melawan Real Madrid, maka Liverpool “turun pangkat” di Liga Europa musim depan karena finish di luar empat besar.

Itu kenapa Klopp tetap memainkan skuat terbaiknya sampai laga terakhirnya di Premier League musim ini. Tak peduli dengan resiko pemainnya cedera. ''Artinya bisa lebih lebih kalau dibandingkan final Liga Champons,'' klaim Klopp.

Kalah di Stamford Bridge, maka tiketnya di Liga Champions masih menanti sampai Matchweek terakhir. The Blues masih punya tiga laga sisa, maksimal 75 poin jika menyapu bersih semuanya. Dan, jika Liverpool kalah, maka maksimal poinnya sama-sama 75. Bedanya, Liverpool unggul goal difference. Untung Liverpool-nya Klopp selalu pesta di Stamford Bridge pada dua musim terakhir.

Menang 3-1 pada 2015-2016, lalu 2-1 musim lalu. Liverpool bisa menjadi klub pertama di Premier League yang sukses menang tiga lawatan beruntun di Stamford Bridge. Sebaliknya, gagal di laga ini maka habislah mimpi Gary Cahill dkk. ''Ini seperti laga do or die kami,'' klaim Conte, kepada London Evening Standard.

Kick-off Chelsea vs Liverpool akan digelar di Stamford Bridge Minggu (6/5) mulai pukul 22.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close