Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cheryl Tanzil PSI Sebut Golkar Ragu Usung RK di Pilkada Jakarta 2024

Kamis, 25 Juli 2024 – 16:17 WIB
Cheryl Tanzil PSI Sebut Golkar Ragu Usung RK di Pilkada Jakarta 2024 - JPNN.COM
Dokumentasi - Mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinilai lebih realistis maju di Pilgub Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cheryl Tanzil memprediksi Golkar tidak akan memajukan Ridwan Kamil atau RK untuk Pilkada Jakarta 2024.

Sebab, mantan wartawati itu menganggap, Golkar bakal bertaruh besar menaruh RK untuk kontestasi politik di provinsi berikon Monas itu.

Dia berkata demikian setelah Indikator Politik Indonesia membeberkan temuan teranyar berjudul Siapa Unggul di Jakarta? Rematch Anies vs Ahok dan Potensi Munculnya Kuda Hitam pada Kamis (25/7) ini.

"Saya lihat pribadi Golkar ini tidak terlalu yakin memajukan Pak Ridwan Kamil ke DKI (Jakarta, red) karena ini, kan, gambling-nya terlalu besar," kata Cheryl, Kamis.

Dia menyebut Golkar saat ini melihat RK berpeluang lebih besar menang apabila eks Wali Kota Bandung itu maju sebagai Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. 

Terlebih lagi, kata Cheryl, nama RK unggul dari sisi elektabilitas menyambut Pilkada Jabar 2024 dalam beberapa survei.

"Mending dapat maju di Jabar mungkin semudah membalikkan telapak tangan kalau Pak Ridwan Kamil di Jabar," kata alumnus Universitas Trisakti itu.

Cheryl melanjutkan suara Golkar otomatis bisa menguat di Jabar saat 2029 apabila RK bisa memenangkan pilkada di Tanah Pasundan pada 2024.

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cheryl Tanzil merasa tidak yakin Golkar akan memajukan Ridwan Kamil atau RK untuk Pilkada Jakarta 2024. Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA