Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chevron Ingin Harmonis dengan Pekerjanya

Senin, 28 Mei 2012 – 17:53 WIB
Chevron Ingin Harmonis dengan Pekerjanya - JPNN.COM
JAKARTA--PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Chevron Indonesia Company (CICO), Chevron Geothermal Salak, LTD (CGS), dan Chevron Geothermal Indonesia , LTD (CGI), secara bersamaan menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Serikat Pekerja Nasional Chevron Indonesia (SPNCI). Perjanjian tersebut merupakan komitmen pihak perusahaan dan pekerja untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar yang turut menyaksikan acara penandatanganan tersebut mengatakan, pihak manajemen dan serikat pekerja diminta untuk dapat meningkatkan produktivitas kerja di perusahaan. "Hal tersebut sebagai modal dalam membangun pondasi hubungan industrial yang dinamis, berkeadilan dan harmonis di perusahaan," ungkap Muhaimin kepada wartawan di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin (27/5).

Muhaimin menjelaskan, hubungan industrial yang harmonis dan iklim usaha yang kondusif berperan penting dalam menciptakan lapangan kerja. Oleh karena itu, Ketua DPP PKB ini menegaskan bahwa antara perusahaan dan perkerja/buruh harus saling menghormati dan ada keterbukaan .

"Kedua unsur tersebut harus dipadukan dengan baik. Jika keterbukaan dan niat baik dari kedua belah pihak diimplementasikan di Chevron, maka peningkatan kesejahetraan karyawan dapat terwujud. Mekanisme perundingan PKB ini tentunya juga mengedepankan dialog untuk mencapai musyawarah mufakat," paparnya.

JAKARTA--PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Chevron Indonesia Company (CICO), Chevron Geothermal Salak, LTD (CGS), dan Chevron Geothermal Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close