Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

China Bikin Gaji Oscar Geser Ronaldo dan Messi

Sabtu, 24 Desember 2016 – 10:47 WIB
China Bikin Gaji Oscar Geser Ronaldo dan Messi - JPNN.COM
Oscar. Foto: reuters

jpnn.com - JPNN.com - Bursa transfer musim dingin di Eropa dan Asia jauh berbeda. Di kompetisi Benua Biru Eropa, transfer musim dingin dipakai klub hanya membelanjakan sedikit uang untuk mendapatkan pemain baru.

Di Benua Kuning?

Di Asia, bursa transfer musim dingin merupakan bursa transfer awal kompetisi. Artinya, klub-klub bakal jor-joran mendapatkan pemain bagus.


Klub-klub Eropa kini mulai mewaspadai kekuatan uang klub-klub Asia, terutama China.

Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku, klub-klub China mulai bergerilya di bursa transfer. ”Pergerakan mereka tidak hanya membahayakan Chelsea. Namun juga klub-klub lain di dunia ini,” ujar Conte, seperti dilansir dari Daily Mail.


Tentu, yang dimaksud eks allenatore Juventus itu merujuk kepada kekuatan uang yang China bawa.
Buku cek yang dibawa oleh para pemilik klub Chinese Super League selalu berhasil membius para pemain terkenal untuk hijrah kesana. Sebab, mereka berpotensi menjadi pemain yang memecahkan rekor dunia.


Nama terbaru yang akhirnya mencapai predikat itu adalah winger Chelsea, Oscar. Jumat (23/12) malam, The Blues, julukan Chelsea, seperti dikutip dari Daily Mail, menyetujui penjualan Oscar ke Shanghai SIPG dengan banderol GBP 60 juta (Rp 987,38 miliar dengan kurs GBP 1= Rp 16.456).


Tentu, bukan nominal transfer yang membuat publik dunia terkejut. Melainkan pendapatkan per pekan yang diterima oleh pilar timnas Brasil tersebut.

JPNN.com - Bursa transfer musim dingin di Eropa dan Asia jauh berbeda. Di kompetisi Benua Biru Eropa, transfer musim dingin dipakai klub hanya membelanjakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Chelsea 
BERITA LAINNYA
X Close