Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

China Tangkap Mata-mata Amerika

Sabtu, 02 Juni 2012 – 12:20 WIB
China Tangkap Mata-mata Amerika - JPNN.COM
BEIJING — Pihak keamanan China menahan seorang warganya atas dugaan menjadi mata-mata Amerika. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut diperkirakan telah ditahan antara Januari hingga Maret. Ia, diduga kuat mengirim informasi tentang China kepada badan intelejen Amerika Central Intelligence Agency (CIA) sejak beberapa tahun terakhir.

Mengutip sebuah sumber yang dilansir kantor berita Reuters, sosok yang kini masih meringkuk dalam tahanan tersebut merupakan staf di salah satu deputi menteri pada Kementerian Keamanan Negara di China.

Namun demikian hingga kini belum diketahui informasi apasaja serta seberapa penting data yang dibocorkan ‘’mata-mata’’ tersebut ke Amerika. ‘’Kerusakan yang (ditimbulkannya) sangat besar,’’ ujar sumber tersebut seperti dikutip Reuters, Jumat (1/6)

Sumber yang sama menyebutkan, pria yang mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris  tersebut dibayar ratusan ribu dollar Amerika atas suplai informasi yang diberikannya.

BEIJING — Pihak keamanan China menahan seorang warganya atas dugaan menjadi mata-mata Amerika. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close