Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chris John Konsentrasi Hadapi Enoki

Selasa, 16 September 2008 – 13:05 WIB
Chris John Konsentrasi Hadapi Enoki - JPNN.COM
JAKARTA - Persiapan super keras kini tengah dijalani Chris John, juara dunia kelas Bulu (57,1 kg) versi WBA, jelang pertarungan wajib (mandatory fight) melawan Hiroyuki Enoki dari Jepang, pada 24 Oktober mendatang, di Korakuen Hall, Tokyo – Jepang. Satu-satunya juara dunia tinju milik Indonesia saat ini tersebut mematangkan persiapannya di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian, di Herry’s Gym, Perth – Australia.

Chris mulai digembleng pada latihan peningkatan fisik sejak 9 September lalu. Kini, setelah sepekan berlatih fisik, latihan mulai meningkat pada tahap taktik dan strategi dengan fokus kecepatan pukulan. ‘’Untuk tahap kecepatan ini, Craig telah mendatangkan petinju dari Sydney untuk menjadi lawan tanding (sparing partner),’’ kata asisten manajer Harry’s Gym, Tonny Priatna kepada Jawa Pos, Senin (15/9).

Dengan tambahan itu, sekarang ada tiga petinju yang dipilih Craig menjadi sparing partner Chris. Salah satunya adalah William Kickett, juara kelas Super Bulu versi WBO Aspac Youth dan IBF Pan Pacifik Youth. Petinju berusia 21 tahun itu pada 10 September lalu baru saja mempertahankan gelarnya dengan menang angka mutlak atas petinju Indonesia, Zoel Fidal, dalam pertarungan 10 ronde di Australia.

Namun di tengah  persiapan tersebut ada kekhawatiran hasilnya tidak maksimal. Hal ini terkait dengan tindakan promotor RM Soeryo Goeritno yang memperkarakan Craig dan Chris dengan melaporkannya ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan penipuan dan penggelapan uang. Laporan Soeryo itu terkait dengan batalnya pertarungan pilihan (choice) Chris John melawan Jackson Asiku (Australia) pada 27 Juli lalu, di Dufan Taman Impian Jaya Ancol – Jakarta.

JAKARTA - Persiapan super keras kini tengah dijalani Chris John, juara dunia kelas Bulu (57,1 kg) versi WBA, jelang pertarungan wajib (mandatory

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA