Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chris John Tetap Juara di Amerika

Senin, 02 Maret 2009 – 06:10 WIB
Chris John Tetap Juara di Amerika - JPNN.COM
Foto : Paul Wahyudin for JAWA PPOS
JAKARTA - Debut pertama Chris John di Amerika Serikat kurang berjalan mulus. Namun, petinju berjuluk The Dragon itu masih bisa terseyum dan kembali ke tanah air dengan muka tegak. Petinju kebanggaan Indonesia tersebut sukses mempertahankan sabuk juara kelas bulu (57,1 kg) versi WBA.

Dalam pertarungan yang berlangsung 12 ronde penuh di Toyota Center Houston, Texas, AS, Sabtu malam waktu setempat (28/2) atau Minggu pagi kemarin (1/3) WIB, Chris John harus puas dengan hasil seri saat meladeni petinju tuan rumah, Ricardo ''Rocky'' Juarez.

Tiga hakim juri memberikan nilai sama kepada kedua petinju, 114-114. Ketiga hakim yang seluruhnya dari Amerika itu adalah Tom Miller, Raul Diaz Senior, dan Levi Martinez. Begitu pula wasit yang memimpin pertarungan itu, Laurence Cole, berasal dari AS.

Dengan hasil seri itu, Chris John masih berhak memperpanjang statusnya sebagai jawara kelas bulu dari badan tinju tertua di dunia tersebut. Sukses Chris John mempertahankan gelar mendapat sambutan cukup meriah masyarakat Indonesia yang menyaksikan langsung dari arena pertarungan tersebut. Sang saka Merah Putih pun sempat dibentangkan di atas ring tinju setelah pertandingan. Ini kali ke-11 Chris John berhasil mempertahankan gelarnya.

JAKARTA - Debut pertama Chris John di Amerika Serikat kurang berjalan mulus. Namun, petinju berjuluk The Dragon itu masih bisa terseyum dan kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA