Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cicit Syaikhona Kholil Bangkalan Ini Akan Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PWNU Jawa Timur

Senin, 22 Juli 2024 – 12:05 WIB
Cicit Syaikhona Kholil Bangkalan Ini Akan Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PWNU Jawa Timur - JPNN.COM
KH Muhamad Makki Nasir. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - KH Muhamad Makki Nasir akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWNU Jawa Timur pada Konferwil PWNU Jatim yang akan digelar di Tebuireng, Jombang pada Agustus 2024.

KH Makki Nasir merupakan ulama yang dikenal sebagai tokoh NU yang berpegang teguh pada isyaroh Syaikhona Kholil Bangkalan dan berkhidmat dengan patuh dan ikhlas terhadap agama Islam, organisasi dan masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Timur, Madura dan Bangkalan.

Dalam pengabdiannya pada NU, Makki Nasir telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk organisasi islam terbesar di Indonesia (NU) dan masayarakat, serta menjadi contoh dari tekad yang kuat untuk patuh dan ikhlas dalam melayani organisasi dan masyarakat.

Lahir di Bangkalan pada 1974, KH Muhamad Makki Nasir dibesarkan dalam keluarga yang sangat religius. Dia sangat dipengaruhi oleh norma dan etika Islam yang kuat yang ditanamkan di keluarganya. Maklum saja beliau adalah salah satu cicit dari ulama besar yang menjadi inisiator lahirnya organisasi Nahdlatul Ulama.

Kiai Makki Nasir mengawali pendidikan agamanya di pondok pesantren Mamba'ul Hisan Sidayu Gresik, di mana beliau belajar dasar-dasar ajaran Islam.

Kemudian, dia melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesentren Al Khozini Buduran Sidoarjo, disana beliau meningkatkan pengetahuannya tentang Islam.

KH Muhamad Makki Nasir kemudian melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di IAI Alkhoziny Sidoarjo. Di perguruan tinggi ini, dia belajar dasar-dasar agama dan juga ilmu pengetahuan umum.

Melalui tekad dan kerja kerasnya dalam menuntut ilmu, KH Makki Nasir lulus dan memperoleh gelar sarjana dan magister.

KH Muhamad Makki Nasir ulama yang dikenal sebagai tokoh NU yang berpegang teguh pada isyaroh Syaikhona Kholil Bangkalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA