Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cinta PKS Pada Indonesia, Dua Kali Lipat

Minggu, 04 Juni 2017 – 22:54 WIB
Cinta PKS Pada Indonesia, Dua Kali Lipat - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyampaikan orasi kebangsaan pada Tasyakuran 74 Tahun Hijriyah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, 9 Ramadhan 1364 yang digelar di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (4/6).

Menurut Hidayat, tasyakuran digelar untuk menegaskan bahwa cinta umat Islam khususnya PKS pada ‎Indonesia dua kali lipat.

Karena tidak hanya memperingati proklamasi pada 17 Agustus, tapi juga menggelar tasyakuran pada 9 Ramadhan.

Sebagaimana diketahui, proklamasi 17 Agustus jatuh pada 9 Ramadhan.

‎"Jadi pada 9 Ramadhan kali ini, kami ingatkan Bangsa Indonesia tentang karunia yang sudah diakui para founding fathers dan mother kita," ucap Wakil Ketua Majelis Syuro PKS yang akrab disapa HNW tersebut.

HNW menjelaskan, para pendiri bangsa memilih 17 Agustus untuk memproklamirkan kemerdekaan karena bertepatan dengan 9 Ramadhan.

‎"Kemerdekaan Indonesia sejak awal dipikirkan, disepakati dari beragam latar politik. Nah bulan yang paling baik itu Ramadhan, hari yang paling baik Jumat. Maka ketemulah 9 Ramadhan. Ini merupakan berkah bagi umat Islam," tutur HNW.

‎HNW menegaskan, 9 Ramadhan dipilih karena para pendiri bangsa meyakini Indonesia akan menerima berkah dari Allah SWT.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyampaikan orasi kebangsaan pada Tasyakuran 74 Tahun Hijriyah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, 9 Ramadhan 1364

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close