Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ciptakan Efisiensi Waktu, Tim NLE Sabet Penghargaan dalam ILA 2024

Jumat, 11 Oktober 2024 – 18:43 WIB
Ciptakan Efisiensi Waktu, Tim NLE Sabet Penghargaan dalam ILA 2024 - JPNN.COM
Tim Teknis Pengembangan National Logitstics Ecosystem (NLE) menyabet penghargaan kategori government of the year dalam Indonesia Logistics Awards (ILA) 2024. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Tim Teknis Pengembangan National Logitstics Ecosystem (NLE) menyabet penghargaan kategori government of the year dalam Indonesia Logistics Awards (ILA) 2024.

Penghargaan itu diberikan oleh Supply Chain Indonesia (SCI) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (10/10).

Kepala Subdirektorat Humas dan Punyuluhan Bea Cukai, Budi Prasetiyo mengatakan dalam ILA 2024 Tim Teknis Pengembangan National Logitstics Ecosystem (NLE) yang terdiri dari Bea Cukai dan LNSW merupakan peserta kelompok kategori umum (competing awards).

Kemudian, berdasarkan hasil penilaian oleh Tim Riset SCI dan dewan juri ILA 2024, Tim Teknis Pengembangan NLE dinyatakan sebagai penerima penghargaan untuk kategori government of the year.

Program NLE dinilai berhasil membawa dampak positif dan berkontribusi penting dalam perbaikan kinerja logistik nasional.

Hasil survei Prospera menunjukkan NLE berperan dalam mendorong peningkatan efisiensi waktu dan biaya.

“Dalam dua tahun terakhir, rata-rata efisiensi yang dihasilkan layanan NLE adalah 51,1% dari segi waktu dan 34,75% pada beberapa layanan terkait clearance sarana pengangkut, barang, dan layanan kepelabuhanan,” kata Budi.

NLE dinilai berhasil membangun kolaborasi yang baik antarinstansi pemerintah dan stakeholder yang menangani layanan logistik di pelabuhan laut, seperti Otorita Pelabuhan, Bea Cukai, Karantina, Imigrasi, serta terminal operator.

Tim Teknis Pengembangan National Logitstics Ecosystem (NLE) menyabet penghargaan kategori government of the year dalam Indonesia Logistics Awards (ILA) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA