Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Citilink Indonesia Layani Rute Surabaya - Jeddah  

Senin, 10 Februari 2020 – 13:11 WIB
Citilink Indonesia Layani Rute Surabaya - Jeddah   - JPNN.COM
Pesawat Airbus A320NEO milik Citilink. Foto Citilink for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Maskapai Citilink Indonesia melayani rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah dengan menggunakan armada A330-900 NEO pada 9 Februari 2020.

“Pembukaan rute baru Surabaya-Jeddah ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan eksistensi di ranah internasional. Penerbangan ini diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan transportasi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra di Cengkareng, Senin (10/2).

Penerbangan rute Surabaya-Jeddah ini merupakan penerbangan internasional ke-11 yang dimiliki Citilink Indonesia setelah sebelumnya meluncurkan penerbangan internasional rute Denpasar-Melbourne (Avalon) dan Bandung-Kuala Lumpur di tahun ini.

Penerbangan rute Surabaya-Jeddah untuk tahap awal beroperasi satu kali dalam seminggu yakni pada Minggu dengan menggunakan pesawat Airbus A330-900 NEO berkapasitas 365 penumpang. Selanjutnya, pada Maret 2020 penerbangan ini akan beroperasi tiga kali dalam seminggu.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 16:00 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 22:40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 526.

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 00:20 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 15:50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 527.

“Diharapkan rute baru ini juga bisa meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia, melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya yang terhubung dengan kota-kota lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Denpasar, Makassar, Manado, dan sebagainya,” harap Juliandra.(chi/jpnn)

Penerbangan rute Surabaya-Jeddah ini merupakan penerbangan internasional ke-11 yang dimiliki Citilink Indonesia.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close