Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Komunitas

City Night Ride, Cara Kreatif Komunitas Motor Mengampanyekan Keselamatan Berkendara

Minggu, 10 November 2019 – 22:17 WIB
City Night Ride, Cara Kreatif Komunitas Motor Mengampanyekan Keselamatan Berkendara - JPNN.COM
Press conference city night ride di Jakarta. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Film City Night Ride Tambul (Tangga Menuju Bulan), menjadi cara kreatif sekumpulan anak muda penyuka motor, untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan.

City Night Ride Tambul sendiri merupakan film mini seri yang menjadi rangkaian tema besar dalam kampanye terkait pentingnya keselamatan berkendara.

Menurut produse film yang juga selaku ketua KTM Owners Community Indonesia (KOCI), Alfriandy Yudyanto, CTR Tambul merupakan seri pertama film pendek yang menceritakan salah satu anggota komunitas, yang bermimpi pengin memiliki motor idamannya.

"Jadi ini memang kisah nyata, kemudian kami kembangkan. Sekaligus membawa misi utama menyampaikan pesan-pesan keselamatan berkendara," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta.

Melalui film pendek ini, lanjut Alfriandy, kami berharap bisa lebih mengena dalam menyampaikan pesan-pesan keselamatan berkendara, terutama bagi anak muda.

Pasalnya, meski sudah gencar kampanye keselamatan di jalan raya dilakukan, ternyata masih saja banyak kecelakaan yang terjadi, dan umumnya dialami oleh para pengendara sepeda motor.

"Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari tidak mematuhi aturan lalu lintas, hingga kurangnya konsentrasi. Nah, jika sebelumnya sosialisasi dilakukan dalam bentuk praktik dan teori, kini hadir teknik baru, ya lewat film pendek ini yang bisa disaksikan melalui laman berbagi video YouTube," tegas Alfriandy.

Setelah CTR Tambul, masih ada tema-tema lain yang akan diangkat dalam serial lanjutan.

Film City Night Ride Tambul (Tangga Menuju Bulan), menjadi cara kreatif sekumpulan anak muda penyuka motor, untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close