Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Civitas Akademika STTAL Gowes Bareng Ribuan Warga

Senin, 20 Maret 2017 – 08:11 WIB
Civitas Akademika STTAL Gowes Bareng Ribuan Warga - JPNN.COM
Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S bersama seluruh civitas akademika STTAL, Jalasenastri CBS STTAL dan ribuan warga Surabaya dan sekitarnya mengikuti Gowes Bareng yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-51 STTAL, Minggu (19/3). Selain funbike, diadakan juga konvoi Club R.O.C., Club Motor N Max, Club Motor Ninja, Club mobil Wilis dan Nissan Terano Surabaya. FOTO: Penerangan STTAL

jpnn.com, SURABAYA - Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S bersama seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Jalasenastri CBS STTAL dan ribuan warga Surabaya dan sekitarnya mengikuti Gowes Bareng yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-51 STTAL, Minggu (19/3).

Untuk memeriahkan acara tersebut, bersamaan dengan funbike diadakan juga konvoi Club R.O.C., Club Motor N Max, Club Motor Ninja, Club mobil Wilis dan Nissan Terano Surabaya.

Bendera star dikibarkan oleh Komandan STTAL di depan Kampus STTAL, sebagai tanda dimulainya club mobil jeep, konvoi club motor gede (moge), dan terakhir ratusan goweser Kota pahlawan menyusul di belakangnya.

Mereka menempuh jarak sejauh 14,5 km dengan melewati Kompeks AAL, Jl. Morokrembangan, Bundaran tol Kodiklatal, menuju Jl. Laksda. M. Nazir, Jl. Perak Barat, Jl. Perak Timur, Jl. Rajawali, Jl. Jembatan Merah, Jl. Veteran, Jl. Kebon Rojo, Jl. Indrapura, Jl. Rajawali, Jl. Perak Barat, Jl. Laksda M. Nazir, Bundaran tol Kodiklatal dan kembali ke STTAL.

Sesampainya di garis finish, para peserta disuguhi dengan panggung hiburan yang menampilkan artis-artis Jawa Timur. Bersamaan dengan panggung hiburan, diadakan undian ratusan doorprize bagi para peserta, diantaranya kipas angin, sepeda gunung, lemari es, televise dan grand prize berupa sepeda motor. Menariknya kupan dibagikan secara gratis kepada seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa funbike dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-51 STTAL tahun 2017 ini, sebagai usaha untuk mengajak masyarakat menggunakan sepeda sebagai sarana berolahraga. Dari bersepeda kita akan memperoleh manfaat antara lain menyehatkan badan, menyenangkan, mengasyikkan dan mempererat hubungan di antara komunitas goweser yang semakin tumbuh di Kota Surabaya dan sekitarnya.

“Kita menyadari bahwa tidak mudah untuk memasyarakatkan sepeda sebagai sarana olahraga bagi warga kota karena kita dihadapkan dengan beberapa tantangan antara lain belum terbiasa, gengsi dan prasarana jalan yang belum mendukung. Kegiatan funbike ini juga merupakan olahraga yang sempurna mampu melatih fisik dan mental pikiran kita,” kata Komandan STTAL melalui keterangan tertulis Kabagpen STTAL, Mayor Laut (KH) Agus Setiawan.

Untuk melakukan goweser cukup dengan tersedianya sepeda yang dapat di kayuh dan yang pasti bisa membuat suasana hati nyaman enjoy dan menyehatkan. Terlebih saat bisa menggowes bersama dengan teman ataupun sekeluarga pasti lebih asyik dan santai.

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S bersama seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Jalasenastri CBS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close