Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ckckck... Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi, Dapatnya Cuma Sebegini

Senin, 03 Juli 2017 – 16:18 WIB
Ckckck... Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi, Dapatnya Cuma Sebegini - JPNN.COM
Perampok bersenjata. Ilustrasi: Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com, KOTABUMI - Kawanan perampok menyatroni rumah Resdiyanto (35) di Desa Kota Negara, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara (Lampura), Sabtu (1/7), sekitar pukul 02.00 WIB.

Resdiyanto menuturkan, pelaku berjumlah tujuh orang itu berbekal senjata api (senpi) rakitan dan senjata tajam. Kawanan itu menggunakan empat motor. Semua kendaraan roda dua itu tidak ada plat nomor.

”Mereka masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu depan menggunakan palu. Kemudian pelaku menodongkan senpi,” terangnya seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Alumni SMA Jalawiyata itu melanjutkan, komplotan perampok mengancam akan menembak dia dan anggota keluarganya jika tidak menuruti keinginannya.

”Anak dan istri saya tangannya diikat tali rapia. Lalu salah satu pelaku meminta saya menunjukan tempat menyimpan uang. Sementara pelaku lain mengacak-acak isi rumah. Mereka mencari barang berharga,” sambungnya.

Tak hanya membawa kabur uang tunai sebesar Rp2,5 juta berikut uang tabungan yang disimpan dalam galon sebesar Rp2 juta. Kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan itu juga menggasak dompet berisi KTP, SIM A, SIM C, kartu asuransi jiwa SIMAS, serta ATM Bank MANDIRI, BNI, dan BRI.

"Mereka juga mengambil alat kosmetika, pengering rambut, handphone merek OPPO, serta emas palsu berbentuk gelang dan kalung senilai Rp 100 ribu,” ungkap Resdiyanto.

Sementara itu, Kapolsek Sungkai Utara AKP Hadi Sutomo mengatakan peristiwa itu masih dalam lidik mereka.

Kawanan perampok menyatroni rumah Resdiyanto (35) di Desa Kota Negara, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara (Lampura), Sabtu (1/7), sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close