Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

CMMI Ajak Publik Dukung TNI dan Polri Mengamankan KTT G20

Kamis, 03 November 2022 – 21:32 WIB
CMMI Ajak Publik Dukung TNI dan Polri Mengamankan KTT G20 - JPNN.COM
Polri memastikan tim yang dikerahkan dalam mengamankan dan mengawal acara internasional KTT G20 sangat berpengalaman dan profesional. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan KTT G20 di Bali sudah mendekati 100 persen, termasuk untuk pengamanan yang dilakukan secara bersama-sama oleh TNI dan Polri.

Ketua Dewan Pembina Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI) Troy Evelon Pomalingo sangat mengapresiasi kinerja Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dan Kapolri Jendral (Pol ) Listyo Sigit Prabowo dalam rangka mengamankan KTT G20.

Troy mengatakan event KTT G20 ini membuktikan bahwa Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dunia.

“Sebagai Tuan rumah penyelenggara KTT G20 itu menandakan bahwa kita sekarang sudah diperhitungkan dunia sebagai negara yang punya kekuatan dalam geopolitik international, makanya kita harus menunjukkkan kemampuan sebagai penyelenggara, utamanya dalam pengamanan dan semua itu bebannya berada di pundak TNI dan Polri dengan dibantu masyarakat,“ ujar Troy.

Sebagai Ketua Dewan Pembina CMMI dia mengimbau seluruh anggota agar mendukung TNI dan Polri melaksanalan tugas ini.

“Saya mengajak anggota CMMI di seluruh Indonesia untuk mendukung dan mendoakan seluruh anggota TNI dan Polri agar tetap diberi kesehatan dan dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya,“ ujar dia.

Troy pun meminta seluruh rakyat untuk bersatu, bergandengan tangan dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing sebagai bentuk kecintaan kepada NKRI.

“Marilah kita semua sebagai rakyat Indonesia yang cinta NKRI untuk bersatu, bergandengan tangan dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” imbau politikus PDIP yang juga warga NU ini. (dil/jpnn)

CMMI berpandangan event KTT G20 ini membuktikan bahwa Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dunia.

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close