Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Container Crane Terbesar di Tanjung Perak Siap Operasi

Rabu, 05 April 2017 – 04:23 WIB
Container Crane Terbesar di Tanjung Perak Siap Operasi - JPNN.COM
Container crane. Foto humas Terminal Petikemas Surabaya

jpnn.com - Container Crane baru PT Terminal Petikemas Surabaya nomor 14 di dermaga internasional, Kamis (4/4) resmi memberikan layanan bongkar muat penuh untuk kapal CSCL Santiago berbobot 26.404 GT, berbendera Hongkong dengan kapasitas 2.500 TEUs.

President Director Yon Irawan, bersama direksi lainnya mengawasi langsung di dermaga internasional kegiatan bongkar muat dengan CC terbesar di pelabuhan Tanjung Perak tersebut.

“Hari ini CC nomor 14 sudah mulai dioperasikan, yang dua unit masih proses uji coba dan commissioning, dalam beberapa hari lagi satu persatu CC yang memiliki jangkauan hingga 16 row tersebut siap melayani kapal-kapal raksasa yang mampir di Pelabuhan Tanjung Perak," tutur Yon.

Dengan beroperasinya CC baru tersebut, otomatis akan menambah kinerja bongkar muat kapal akan lebih cepat.

Saat ini, dermaga Internasional TPS dilengkapi dengan 10 CC untuk pelayanan petikemas internasional, dua unit CC masih dalam masa ujicoba.

Untuk dermaga domestik, dilengkapi dengan tiga unit CC. Tiga unit CC di TPS memiliki twin lift spreader, sehingga mampu mengangkat petikemas 2 x 20 feet secara bersamaan.

“Semoga kegiatan bongkar muat hari ini bisa berlangsung lancar, dan spreader twinlift dapat bekerja sesuai harapan sehingga dapat mempercepat kegiatan bongkar muat petikemas dari dan ke kapal,” harap dia.

"Besar harapan kami dapat menambah jumlah arus kapal-kapal internasional dengan rute langsung atau direct call, karena TPS mampu menangani kapal sekelas panamax dan post panamax," imbuh Yon.(chi/jpnn)

Container Crane baru PT Terminal Petikemas Surabaya nomor 14 di dermaga internasional, Kamis (4/4) resmi memberikan layanan bongkar muat penuh untuk

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close