Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Copa America 2024: Meski Gagal Mengeksekusi Penalti, Messi Tetap Disanjung Scaloni

Jumat, 05 Juli 2024 – 19:05 WIB
Copa America 2024: Meski Gagal Mengeksekusi Penalti, Messi Tetap Disanjung Scaloni - JPNN.COM
Pemain depan Argentina Lionel Messi saat menjalani sesi latihan untuk menghadapi pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion Shell Energy di Houston, Texas, AS (3/7/2024). ANTARA/AFP/Juan Mabromata/aa.

jpnn.com - JAKARTA - Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti saat Argentina berhadapan dengan Ekuador di perempat final Copa America 2024

Meski demikian, Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni tetap menyanjung penampilan Messi dalam laga yang berlangsung di NRG Stadion, Houston, Jumat pagi WIB itu.

Tim Tango harus mengakui ketangguhan Ekuador yang menahan imbang mereka 1-1 pada waktu normal.

Namun, aksi heroik dari penjaga gawang Emiliano Martinez, mampu membawa Argentina menang adu tos-tosan dengan skor 4-2, atas Ekuador.

Di dalam babak adu penalti, Messi yang menjadi algojo pertama Argentina gagal menyarangkan bola ke gawang Alexander Dominguez.

"Saya pikir Leo (Messi) memainkan permainan yang bagus, mereka (Ekuador) menggunakan sistem di mana dia (Messi) selalu dijaga oleh dua atau tiga orang di atasnya," ujar Lionel Scaloni dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina, AFA.

Scaloni mengatakan bahwa babak adu penalti merupakan situasi buta,  yang mana memang terkadang dalam situasi tersebut hanya mampu mengandalkan posisi penjaga gawang.

"Dalam adu penalti, tim merasa buta percaya pada kiper mereka, dia (Emiliano Martinez) fundamental. Saya harus melihat permainan dengan baik, selalu ada hal-hal yang harus ditingkatkan. Saya akan menganalisisnya dengan lebih baik," ujar Scaloni.

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni tetap menyanjung penampilan Lionel Messi di perempat final Copa America 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close