Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Corona Mewabah, Pak Bamsoet Fasilitasi Wartawan Parlemen Lakukan Rapid Test

Kamis, 02 April 2020 – 23:59 WIB
Corona Mewabah, Pak Bamsoet Fasilitasi Wartawan Parlemen Lakukan Rapid Test - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (bermasker hitam) saat menyaksikan rapid test bagi wartawan peliput parlemen di Kompleks Senayan Jakarta, Kamis (2/4). Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo merasa khawatir dengan kesehatan pada wartawan peliput parlemen di tengah wabah virus corona (COVID-19). Oleh karena itu, politikus Golkar tersebut memfasilitasi para wartawan peliput MPR, DPR dan DPD menjalani rapid test COVID-19 di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (2/4).

Bamsoet -panggilan akrabnya- mengatakan, para jurnalis dalam menjalankan profesi mereka juga rawan terpapar COVID-19 sebagaimana dokter dan perawat. Sebab, para wartawan ketika memburu berita harus bergerak ke berbagai lokasi dan bertemu banyak sehingga rawan terjangkiti virus mematikan itu.

"Rapid test ini merupakan lanjutan dari perhatian MPR RI kepada para wartawan setelah sebelumnya memberikan paket bantuan kebutuhan kesehatan seperti masker, sarung tangan, jamu dan hand sanitizer dalam program 'MPR RI Peduli - Fight Corona’,” ujar Bamsoet di depan para wartawan di Kompleks Parlemen Senayan.

Mantan ketua DPR itu menambahkan, menjaga kesehatan wartawan merupakan bagian dari upaya menjamin pasokan informasi bagimasyarakat. “Sehingga masyarakat bisa tetap mengetahui berbagai perkembangan seputar COVID-19 melalui berita yang disajikan para wartawan," tuturnya.

Mantan wartawan itu mengaku merasakan kegelisahan para jurnalis dalam menghadapi pandemi COVID-19. Menurut Bamsoet, di satu sisi wartawan tentu tak mau terjangkiti virus yang belum ada vaksinnya itu.

Namun, katanya, di sisi lain wartawan tak mungkin bekerja secara work home maupun melakukan aktivitas di rumah saja. Oleh karena itu Bamsoet berupaya memastikan kesehatan para wartawan parlemen di tengah pandemi virus corona.

"Perhatian yang diberikan MPR RI kepada para wartawan ini sekaligus juga untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para anggota keluarganya yang ikhlas melepas mereka tugas di tengah pandemi COVID-19. Sehingga para wartawan pulang ke rumah tetap bisa membawa nafkah, bukan malah membawa virus COVID-19," tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini juga mendorong instansi lembaga negara lainnya untuk melakulan hal serupa. Dia juga meminta para wartawan mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo merasa khawatir dengan kesehatan pada wartawan peliput parlemen di tengah wabah virus corona (COVID-19)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close