Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Corona Makin Merajalela di Jember, Dalam Sehari Ada 107 Kasus Positif

Kamis, 19 November 2020 – 23:28 WIB
Corona Makin Merajalela di Jember, Dalam Sehari Ada 107 Kasus Positif - JPNN.COM
Peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Jember (ANTARA/ HO - Diskominfo Jember)

jpnn.com, JEMBER - Virus Corona semakin merajalela di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dalam sehari dilaporkan ada pertambahan 107 kasus positif Covid-19.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jember Gatot Triyono melaporkan hingga saat ini total infeksi corona di daerah itu sudah mencapai 1.824 orang.

"Hari ini tambahan Covid-19 mencapai 107 kasus dan merupakan lonjakan tertinggi sejak ditemukannya kasus pertama pada akhir Maret 2020," kata Gatot di Jember, Kamis malam (19/11).

Jumlah kasus baru itu tersebar di 15 kecamatan dari 31 kecamatan di Jember, yakni Kecamatan Ajung, Gumukmas, Ambulu, Silo, Kaliwates, Patrang, Sumbersari, Pakusari, Jenggawah, Rambipuji, Balung, Arjasa, Semboro, Umbulsari, dan Panti.

"Hari ini juga ada dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia, keduanya warga Kecamatan Sumbersari dan Umbulsari," jelas Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkab Jember itu.

Dengan pertambahan sebanyak 107 kasus baru Covid-19, maka jumlah kecamatan yang berada di zona merah atau memiliki risiko tinggi dalam penyebaran Corona juga semakin meluas, yakni 10 kecamatan.

"Kemarin zona merah ada di delapan kecamatan, namun hari ini menjadi sepuluh kecamatan," tambahnya.

Kecamaran dengan status cona merah itu adalah Kecamatan Kalisat, Patrang, Sumbersari, Kaliwates, Rambipuji, Ajung, Jenggawah, Ambulu, Umbulsari, dan Semboro.

Pertambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jember meningkat tajam dan wilayah terpapar semakin meluas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close