Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Corona Sudah Jangkiti Lingkungan TNI, Ini Data dari Marsekal Hadi

Rabu, 15 April 2020 – 18:51 WIB
Corona Sudah Jangkiti Lingkungan TNI, Ini Data dari Marsekal Hadi - JPNN.COM
Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (COVID-19) telah masuk ke lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di jajarannya sudah ada 55 orang yang dinyatakan positif terjangkiti virus corona.

Menurut Hadi, saat ini terdapat 1.187 kasus terkait COVID-19 di lingkungan TNI, termasuk 873 orang dalam pemantauan (ODP). “Yang positif ada 55 orang, PDP (pasien dalam pengawasan, red) 190 orang,” kata Hadi dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR yang dilakukan secara virtual, Rabu (15/4).

Hadi mengatakan, TNI sudah melaksanakan rapid test terhadap anggotanya maupun purnawirawan. Namun, belum semua tentara yang bertugas menjalani tes COVID-19.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara itu menegaskan, TNI memprioritaskan tes COVID-19 untuk anggotanya yang melaksanakan pengamanan perbatasan (pamtas), maupun yang ikut dalam penanggulangan virus corona.

Lebih kanjut Hadi mengatakan, TNI juga punya data tentang jumlah kasus COVID-19. Data itu dihimpun melalui personel TNI yang menjangkau seluruh wilayah.

“Kami juga terus update data ke masyarakat. TNI punya jaringan sampai desa, dan kami bandingkan dengan data yang dikeluarkan Kemenkes. Tiap hari kami update data tersebut,” ujar Hadi.(boy/jpnn)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap data tentang anggotanya yang berstatus ODP, PDP ataupun yang sudah dinyatakan positif terkena virus corona.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close