Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Courtois Blunder, Hazard Cedera, Real Madrid Keok di Tangan Alaves

Minggu, 29 November 2020 – 08:18 WIB
Courtois Blunder, Hazard Cedera, Real Madrid Keok di Tangan Alaves - JPNN.COM
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Juara bertahan La Liga Real Madrid menderita kekalahan saat menjamu Alaves di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11) pagi WIB.

Madrid kalah 1-2 dalam laga yang diwarnai blunder penjaga gawang Thibaut Courtois dan keluarnya Eden Hazard lantaran cedera.

Lucas Perez membawa Alaves unggul pada menit kelima melalui titik penalti setelah handball Nacho, dan penalti tersebut adalah kelima yang dialami Madrid dalam tiga pertandingan liga.

Hazard menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika ia melepaskan tembakan langsung ke arah kiper Alaves Fernando Pacheco dan kemudian mengajukan protes penalti sebelum terkapar karena cedera otot pada menit ke-28.

Mantan pemain muda Madrid Joselu memanfaatkan hadiah dari Courtois untuk menggandakan keunggulan Alaves di awal babak kedua, secara tak terduga menerima umpan dari kiper Belgia di luar kotak penalti dan memasukkannya ke gawang yang kosong.

Casemiro membalaskan satu gol dari jarak dekat untuk Madrid pada menit ke-86 sementara Isco hampir menyamakan kedudukan pada menit keenam waktu tambahan tetapi tembakannya membentur mistar dan Madrid harus menelan kekalahan ketiga dalam sepuluh pertandingan liga.

Dengan kekalahan ini anak asuh Zinedine Zidane berada di urutan keempat dalam klasemen dengan 17 poin dari sepuluh pertandingan, enam poin di bawah pemimpin klasemen Real Sociedad dan urutan kedua Atletico Madrid. Alaves naik ke posisi kesembilan dengan 13 poin.

"Alaves membuat awal jauh lebih baik daripada kami dan jika tidak mencetak gol, Anda akan membayarnya karena ini adalah liga terberat di dunia dan setiap lawan memiliki kualitas," kata gelandang Real Casemiro seperti dikutip Reuters.

Real Madrid dihukum penalti, yang merupakan kelima dialami Madrid dalam tiga pertandingan liga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close