Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

COVID-19 di Amerika Serikat Lebih Mematikan ketimbang Teror 9/11

Jumat, 11 Desember 2020 – 21:07 WIB
COVID-19 di Amerika Serikat Lebih Mematikan ketimbang Teror 9/11 - JPNN.COM
Healthcare personnel prepare to discharge a patient who had been quarantining after a possible exposure to the coronavirus disease (COVID-19) at a hospital in Lakin, Kansas, U.S., November 19, 2020. (Reuters: Callaghan O'Hare)

Kebanyakan orang di Amerika akan mengatakan jika 11 September 2001 adalah salah satu hari yang paling kelam dalam kehidupan mereka..

Peristiwa hancurnya dua gedung pencakar langit di New York menjadi sejarah yang paling mematikan di zaman modern dengan korban meninggal sebanyak hampir 2.977 orang.

Sekarang, korban yang meninggal akibat pandemi COVID-19 telah mengalahkan angka tersebut, dengan lebih dari 3.000 orang meninggal, Rabu kemarin, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University.

Ada kemungkinan korban meninggal akibat COVID-19 akan menjadi tolak ukur baru saat memperhitungkan korban tragedi kemanusiaan di masa depan.

COVID-19 di Amerika Serikat Lebih Mematikan ketimbang Teror 9/11 Photo: Naeha Quasba kehilangan ayahnya karena virus corona dan tanpa sempat mengucapkan kata perpisahan. (Supplied: Naeha Quasba )

 

Keluarga Naeha Quasba termasuk diantara jutaan warga Amerika Serikat yang kehidupannya akan berubah selamanya akibat virus corona yang telah menyebabkan hampir 280.000 orang meninggal di Amerika Serikat.

"Ayah saya harus diisolasi saat itu dan kami tidak bisa melihatnya, sampai hari ini saya masih masih kepikiran," kata Naeha.

"Saya merasa setengah dari kesedihan saya adalah karena tidak bisa bersamanya selama waktu [isolasi] itu.

Kebanyakan orang di Amerika akan mengatakan jika 11 September 2001 adalah salah satu hari yang paling kelam dalam kehidupan mereka

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close