Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Covid-19 di DKI Naik, Lisda Hendrajoni: Evaluasi PTM, Anak Bukan Kelinci Percobaan

Senin, 10 Januari 2022 – 21:24 WIB
Covid-19 di DKI Naik, Lisda Hendrajoni: Evaluasi PTM, Anak Bukan Kelinci Percobaan - JPNN.COM
Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni minta pemerintah mengevaluasi PTM 100 persen. Foto: dokpri Lisda

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni menyoroti kenaikan kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta beberapa hari terakhir.

Data terakhir yang dia peroleh, kasus aktif Covid-19 di DKI menembus angka 1.170 kasus. Meningkat 793 kasus dalam 13 hari sejak Natal 25 Desember 2021. Saat itu, kasus aktif masih 377 orang saja.

Bu Lisda menyebut kenaikan kasus aktif corona itu menjadi peringatan serius bagi pemerintah, terutama di saat berlangsungnya PTM 100 persen di sekolah.

"Ini menjadi peringatan serius bagi semua pihak, tidak hanya Pemprov DKI Jakarta. Salah satu yang harus segera dievaluasi adalah menyangkut pembelajaran tatap muka,” kata Lisda Hendrajoni dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (10/1).

Anggota Fraksi Nasdem itu mengatakan jika terjadi peningkatan signifikan dan situasi kian mengkhawatirkan, maka pemerintah harus mengambil kebijakan tegas untuk memutus rantai penularan.

Lisa menyebut jika PTM 100 persen memang belum memungkinkan, sebaiknya tidak perlu dipaksakan.

"Kalau ada penambahan kasus yang signifikan, tentunya ini membahayakan bagi para siswa, dan rantai penularan akan terus bertambah. Anak kita bukan kelinci percobaan.,” tegasnya.

Perempuan asal Sumatera Barat itu mengharapkan peran aktif Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) agar segera mengambil sikap terkait kebijakan SKB 4 Menteri tersebut.

Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni minta pemerintah evaluasi PTM menyusul kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta naik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close