Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Covid-19 Masih Mengancam, Syarief Hasan Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah

Rabu, 21 April 2021 – 21:42 WIB
Covid-19 Masih Mengancam, Syarief Hasan Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Syarif Hasan menyerahkan bantuan di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/4). Foto: humas MPR RI

jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Ketua MPR RI Syarif Hasan mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mewabah dan mengancam kesehatan serta jiwa seluruh masyarakat.

Oleh karena itu dia mewanti-wanti masyarakat jangan sampai lengah. Kewaspadaan harus tetap dijaga, baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Syarief awalnya merasa khawatir karena terlalu lama berada dalam kondisi pandemi, masyarakat menjadi masa bodoh dan tidak lagi menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari-hari terutama di luar ruangan.

"Namun, kekhawatiran saya berubah ketika saya beberapa kali mengunjungi masyarakat di berbagai daerah. Ternyata masyarakat kita sangat memahami bahaya Covid-19 dengan mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah," kata Syarief.

Hal itu disampaikan pimpinan MPR RI dari Partai Demokrat itu saat menghadiri kegiatan Silaturahmi, Buka Puasa Bersama dan Pemberian Bantuan Sembako, di Kampung Parung Jambu, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/4).

Dia menegaskan tingginya tingkat pemahaman masyarakat terhadap penyebaran virus Corona dan bahayanya merupakan bukti keberhasilan sosialisasi yang dilakukan berbagai elemen bangsa. Baik pemerintah, lembaga-lembaga negara, swasta sampai RT di pelosok desa.

"Namun tidak bisa dipungkiri pandemi ini mengakibatkan banyak rakyat kehilangan sumber pendapatannya, pekerjaan hilang, usaha hancur, keluarganya ada yang terjangkit Covid-19, sehingga berpotensi menurunkan semangat hidup. Mereka butuh uluran tangan apalagi di bulan Ramadan seperti ini," ujar Syarief.

Oleh karena itu, Syarief melakukan rangkaian kegiatan silaturahmi, buka puasa bersama sekaligus pemberian bantuan kepada mereka yang membutuhkan di beberapa wilayah di Kota Bogor.