Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Covid-19 Menjalar di Pabrik, Kang Emil Tak Mau Lagi Ada Ruang Merokok Bersama

Jumat, 04 September 2020 – 18:58 WIB
Covid-19 Menjalar di Pabrik, Kang Emil Tak Mau Lagi Ada Ruang Merokok Bersama - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi di Kantor Bupati Bekasi, Jumat (4/9). Foto: Humas Pemerintah Kabupaten Bekasi

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta perusahaan industri di wilayahnya tidak lagi menyediakan ruang merokok atau smoking room.

Emil -sapaan akrabnya- mengatakan, ruang merokok di pabrik-pabrik berpotensi besar menjadi tempat penularan penyakit virus corona 2019 (Covid-19).

"Kalau bisa tidak ada lagi ruang merokok," kata Emil di Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jumat (4/9). "Temuan kami, dari tempat merokok bersama itu terjadi juga penularan."

Mantan wali kota Bandung itu juga meminta pemilik pabrik memperbaiki ruangan tanpa ventilasi.

"Ruang-ruang yang tak berventilasi tolong dibobok, diperbaiki, dibikin jendelanya," ujar Emil.

Gubernur berlatar belakang arsitek itu juga mengingatkan akan pentingnya mencegah penularan Covid-19 meluas di tempat kerja.

"Setiap ada penularan, langsung melakukan work from home, tidak harus ditutup seluruh kawasannya, cukup blok tempat terjadinya keterdugaan keterpaparan," lanjut Emil.

Untuk diketahui, Covid-19 menjangkiti para pekerja pabrik di Kabupaten Bekasi. Hingga Kamis (3/9) terdapat 684 karyawan dari 22 perusahaan di Kabupaten Bekasi yang terkonfirmasi terpapar virus pemicu pandemi itu.(mcr1/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Minta Perusahaan Industri Untuk Tidak Lagi Menyediakan Ruang Merokok Guna Mencegah Penularan Covid-19

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close