Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Covid-19 Merajalela, Pemerintah Tetap Optimistis Ekonomi 2022 Tumbuh 5,2 Persen

Selasa, 08 Februari 2022 – 17:22 WIB
Covid-19 Merajalela, Pemerintah Tetap Optimistis Ekonomi 2022 Tumbuh 5,2 Persen - JPNN.COM
Pemerintah optimistis ekonomi makin kuat dan diproyeksi tumbuh sebesar 5,2 persen pada 2022. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah optimistis kinerja perekonomian makin kuat dan diproyeksi tumbuh sebesar 5,2 persen pada 2022.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu mengatakan kinerja tersebut akan ditopang oleh sejumlah faktor, di antaranya penguatan investasi, ekspor serta kelanjutan pemulihan konsumsi masyarakat.

"Meskipun demikian, tentunya harus didukung oleh upaya pengendalian pandemi yang menyeluruh, termasuk dengan akselerasi vaksinasi secara masif," ujar Febrio, Selasa (8/2).

Selain itu, lanjut Febrio, reformasi struktural juga harus terus diimplementasikan secara konsisten dan komprehensif guna memperkuat fondasi perekonomian dengan meningkatkan daya saing dan produktivitas nasional.

Namun, masih terdapat sejumlah risiko yang harus terus diwaspadai dan diantisipasi pada 2022, khususnya penyebaran varian Omicron.

Sejak akhir 2021, berbagai negara mengalami gelombang baru Covid-19 akibat varian tersebut.

"Pengalaman berbagai negara menunjukkan bahwa gelombang Omicron lebih cepat menyebar dibandingkan varian Delta. Namun, juga lebih cepat mengalami penurunan," ungkap Febrio.

Untuk itu, Febrio mengimbau agar masyarakat harus tetap waspada dengan disiplin penerapan protokol kesehatan dan berjaga-jaga mempersiapkan berbagai langkah darurat jika diperlukan.

Pemerintah optimistis kinerja perekonomian makin kuat dan diproyeksi tumbuh sebesar 5,2 persen pada 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close