Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Covid-19, Presiden PKS Imbau Kader Bangun Ketahanan Pangan

Kamis, 07 Mei 2020 – 21:42 WIB
Covid-19, Presiden PKS Imbau Kader Bangun Ketahanan Pangan - JPNN.COM
 Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengimbau para kadernya untuk berkontribusi dalam membangun ketahanan pangan nasional akibat pandemi virus corona (covid-19).

"Mari bersama dekat dengan alam, cintai tanaman, cintai pangan, jadikan bertanam sebagai hobi," ajak Sohibul dalam acara FGD Membangun Ketahanan Pangan dan Ketahanan Petani di Era Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan via daring, Kamis (07/05/2020).

Menurut Sohibul, masyarakat Indonesia harus kembali melakukan gerakan dekat kembali ke alam dan menjadikan bertaman menjadi hobi dan gaya hidup.

Dia menyebut adanya covid-19 saat ini bisa memacu peningkatan masyarakat yang berkecimpung dalam pengelolaan argo industri.

"Nanti pangan-pangan yang ringan bisa dipenuhi oleh rumah tangga. Adapun pangan yang lebih besar itu nanti dipenuhi oleh petani profesional atau pengusaha di argo industri," jelas Sohibul.

Sohibul Iman melihat hari ini kelemahan rakyat Indonesia adalah tercerabut dari kedekatannya dengan alam.

Pembangunan ketahanan nasional harus dimulai dari menjadikan bertanam sebagai hobi masyarakat.

"Di sini saya tidak langsung menjadi yang muluk-muluk, langsung jadi sesuatu yang seolah-olah semua kita harus menjadi petani, semua harus menjadi argo industri, tidak. Tetapi menjadikan menanam itu sebuah hobi, habit serta gaya hidup," ujar Sohibul.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengimbau para kadernya untuk berkontribusi dalam membangun ketahanan pangan nasional akibat pandemi virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close