Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Buruk, 2 Penerbangan Menuju Solo Dialihkan ke Semarang

Selasa, 05 Maret 2024 – 20:14 WIB
Cuaca Buruk, 2 Penerbangan Menuju Solo Dialihkan ke Semarang - JPNN.COM
Ilustrasi - Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO - Sebanyak dua penerbangan menuju Solo terpaksa dialihkan ke Semarang karena cuaca buruk dan hujan lebat yang terjadi sejak Selasa (5/3) siang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Erick Rofiq mengatakan salah satu pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Adi Soemarmo, tetapi dialihkan ke Bandara Ahmad Yani Semarang, yakni Batik Air rute Cengkareng-Solo.

"Seharusnya mendarat pukul 16.50 WIB, namun karena hujan deras terus dialihkan ke Semarang," katanya di Solo, Selasa (5/3).

Selain itu, lanjut dia, ada pesawat maskapai Lion Air dari Denpasar yang seharusnya mendarat di Bandara Adi Soemarmo pukul 16.25 WIB juga dialihkan ke Semarang.

"Saat ini menunggu cuaca di Solo karena Solo masih hujan deras. Cuaca di sini in out, kadang hujan deras, berhenti, terus clear, kemudian hujan deras lagi," katanya.

Dia mengaku cuaca Kota Solo dan sekitarnya akhir-akhir ini tidak terprediksi. Oleh karena itu, pihaknya tidak menyalahkan pilot yang mengambil keputusan untuk mengalihkan rute mendarat.

"Kami juga close tadi di sini, makanya mendarat di Semarang. Sambil menunggu cuaca bagus lagi," katanya.

Sementara itu, Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang M Prihantoro mengatakan pada Selasa, dua penerbangan, yaitu Batik Air dengan nomor ID 7368 yang berangkat dari Jakarta menuju Solo dan Lion Air bernomor JT 925 yang berangkat dari Bali menuju Solo mengalami pengalihan pendaratan ke bandar udara alternatif.

Sebanyak dua penerbangan menuju Solo dialihkan ke Semarang, Jawa Tengah, karena cuaca buruk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close