Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Buruk, Dua Penerbangan Menuju Bandara Ambon Dialihkan ke Sorong dan Makassar

Minggu, 09 Juli 2023 – 09:01 WIB
Cuaca Buruk, Dua Penerbangan Menuju Bandara Ambon Dialihkan ke Sorong dan Makassar - JPNN.COM
Dua penerbangan ke Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, dialihkan ke bandara terdekat akibat cuaca buruk sejak Minggu pagi (9/7). ANTARA/HO-Humas Angkasa Pura Bandara Pattimura Ambon.

jpnn.com, AMBON - Pengelola bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku terpaksa mengalihkan dua penerbangan ke bandara terdekat akibat cuaca buruk sejak Minggu pagi.

Dua pesawat tidak bisa mendarat di Bandara Pattimura karena cuaca buruk di Ambon yang mengakibatkan jarak pandang terbatas," kata Legal, Compliance & Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Pattimura Ambon, Atufatul Ismi di Ambon, Minggu.

Dua penerbangan yang dialihkan karena cuaca buruk, yakni Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6170 dengan rute Jakarta (CGK) ke Ambon (AMQ). Penerbangan itu terpaksa dialihkan ke Sorong (SOQ).

Serta Citilink QG 210 rute Cengkareng-Ambon juga dialihkan ke Makassar.

Sesuai jadwal pada hari ini dua penerbangan tersebut dijadwalkan mendarat di Ambon yakni Batik Air pukul 06.55 WIT dan Citilink pukul 07.00 WIT.

Dampak dari pengalihan penerbangan akibat cuaca buruk di Kota Ambon, sampai saat ini para penumpang dengan pesawat tujuan dua rute tersebut masih menunggu di sejumlah gate di Bandara Pattimura.

"Penumpang masih menunggu dua pesawat yang belum landing di Bandara Pattimura," katanya.

Terganggunya aktivitas penerbangan di Bandara Pattimura diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi, yang mengguyur Ambon sejak Sabtu malam (8/7).

Pengelola bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku terpaksa mengalihkan dua penerbangan ke bandara terdekat akibat cuaca buruk sejak Minggu pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close