Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Hari Ini, Sejumlah Kota Besar Indonesia Diguyur Hujan Disertai Petir, Waspada

Jumat, 26 Januari 2024 – 10:20 WIB
Cuaca Hari Ini, Sejumlah Kota Besar Indonesia Diguyur Hujan Disertai Petir, Waspada - JPNN.COM
Ilustrasi prakiraan cuaca Senin (22/1). Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah ibu kota provinsi di Indonesia pada Jumat (26/1/2024).

Mengutip situs resmi BMKG di Jakarta, seluruh wilayah di kota besar di Indonesia diprediksi hujan.

Pada siang hari wilayah seperti Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Mataram, Kota Jayapura, dan Makassar akan hujan ringan.

Wilayah Semarang dan Palembang diprediksi hujan sedang.

BMKG uga mengingatkan masyarakat agar waspada potensi hujan disertai petir yang terjadi di Banda Aceh dan Jambi pada siang hari ini, serta Pekanbaru pada malam hari.

Beberapa wilayah diprediksi berawan pada siang hari ini, di antaranya Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Palangkaraya, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, dan Medan.

Beberapa wilayah masih berpotensi cerah berawan pada siang hari ini, seperti Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Kupang, dan Padang.

Wilayah Samarinda diprakirakan cerah pada siang hari ini dengan rata-rata suhu 24-33 Celsius, begitu juga Kota Manado dengan suhu 23-29 Celsius.

Badan, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah ibu kota provinsi di Indonesia akan hujan disertai angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close