Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Hari Ini, Warga Sumsel Diimbau Waspada Hujan Lebat Disertai Petir

Jumat, 15 April 2022 – 13:06 WIB
Cuaca Hari Ini, Warga Sumsel Diimbau Waspada Hujan Lebat Disertai Petir - JPNN.COM
BMKG Sumsel imbau warga waspada hujan lebat disertai petir. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sumatera Selatan mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk warga di sejumlah kabupaten/kota di daerah itu agar mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir, Jumat.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi dan sore hari di wilayah Palembang, Banyuasin, Muara Enim, Lahat, dan Musi Banyuasin.

Pada malam hari di wilayah Lahat, Muara Enim, Ogan Komering Ulu (OKU), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Banyuasin, dan Prabumulih.

Pada pagi hari, cuaca diprakirakan berawan hingga berpotensi hujan sedang di wilayah Palembang, Banyuasin, Muara Enim, Lahat, dan Musi Banyuasin, sedangkan potensi hujan ringan di wilayah PALI, Empat Lawang, OKU Selatan, Ogan Ilir, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Pada siang hingga sore hari, cuaca diprakirakan berawan hingga berpotensi hujan sedang di wilayah Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Lahat, Muara Enim, Pagaralam, dan OKU Selatan.

Wilayah berpotensi hujan ringan pada siang hingga sore hari di Musi Rawas Utara, OKU, Prabumulih, OKI, dan Palembang.

Pada malam hari, cuaca diprakirakan berawan hingga berpotensi hujan sedang-lebat di wilayah Lahat, Muara Enim, OKU, PALI, Musi Banyuasin, dan Prabumulih, sedangkan potensi hujan ringan pada malam hari di Musi Rawas, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, dan Banyuasin.

Pada dini hari, cuaca diprakirakan berawan. Suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan OKI berkisar 23-33 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen.

BMKG Provinsi Sumsel mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini untuk warga di sejumlah kabupaten/kota di daerah itu agar mewaspadai potensi hujan lebat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close