Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Selasa 16 Agustus, Ada Potensi Hujan Lebat, Siap-Siap

Selasa, 16 Agustus 2022 – 07:10 WIB
Cuaca Selasa 16 Agustus, Ada Potensi Hujan Lebat, Siap-Siap - JPNN.COM
Waspada cuaca pada hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan ada potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Selasa (16/8).

Dalam peringatan dini cuaca itu, daerah yang berpotensi mengalami hujan lebat, yakni di wilayah Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga diperkirakam berpotensi diguyur hujan.

Guyuran hujan dengan intensitas ringan diprakirakan juga dapat terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Timur.

Angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur pada siang hari.

Hujan ringan berpotensi terjadi di Jakarta Utara pada siang hari dan pada malam hari diprakirakan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

BMKG juga memperingatkan sejumlah provinsi masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir, yaitu wilayah di Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan ada potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Selasa (16/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close