Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cukur Valencia 4-1, Atalanta Ukir Sejarah di Liga Champions

Kamis, 20 Februari 2020 – 07:52 WIB
Cukur Valencia 4-1, Atalanta Ukir Sejarah di Liga Champions - JPNN.COM
Bek Atalanta Hans Hateboer merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Valencia dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang dimainkan di San Siro, Milan, Kamis (19/2). Foto: ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO

jpnn.com, MILAN - Atalanta melanjutkan kisah fantastisnya setelah mencukur Valencia 4-1 dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di San Siro, Milan, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Kemenangan bersejarah buat Atalanta lantaran sebagai tim debutan, ini merupakan kemenangan pertama mereka di 16 Besar (knockout) Liga Champions.

La Dea menutup babak pertama dengan keunggulan meyakinkan lewat gol Hans Hateboer dan Josip Ilicic. Remo Freuler menegaskan keunggulan Atalanta pada babak kedua yang disusul gol kedua Hateboer, sebelum Valencia membalas lewat gol Denis Cheryshev.

Meski menang, tim besutan Gian Piero Gasperini jelas tak boleh merasa sudah lolos sebab leg kedua nantinya akan digelar tiga pekan lagi di Stadion Mestalla, kandang Valencia yang punya bekal berupa satu gol tandang.

Tuan rumah menggebrak sejak awal dan mendapatkan peluang bagus pertama saat upaya Mario Pasalc bisa digagalkan kiper Valencia Jaume Domenech pada menit kedelapan.

Namun, sang kiper tidak bisa berbuat banyak pada menit ke-16 saat Hateboer mampu melewati Jose Gaya untuk menyambut umpan silang Alejandro Gomez dan membawa timnya memimpin.

Atalanta telah mengoleksi sepuluh gol di Liga Champions musim ini yang dicetak oleh sembilan pemain berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close