Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Curi Motor di Masjid, Pemuda Ini Tewas Diamuk Massa

Senin, 09 Oktober 2017 – 14:14 WIB
Curi Motor di Masjid, Pemuda Ini Tewas Diamuk Massa - JPNN.COM
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Satu dari dua pemuda yang kepergok mencuri sepeda motor di Masjid Al Ikhlas di Jalan Karya Tani, Pangkalan Mansyur, Medan Johor, Sumut, tewas diamuk massa, pada Minggu (8/10) subuh.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut tewas dengan luka di bagian wajah bengkak, hidung dan mulut berdarah serta luka di bagian tangan.

Selanjutnya, jasad pria yang diperkirakan berusia antara 20 hingga 25 tahun itu dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, ketika jamaah masjid tengah melaksanakan salat subuh di Masjid Al-Ikhlas. Pelaku bersama temannya (melarikan diri) datang ke masjid dengan mengendarai sepeda motor Yamaha RX-King,” ujar Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna, Senin (9/10).

Sejumlah warga yang curiga dengan kedatangan pelaku dan temannya langsung mengamati gerak-gerik kedua pelaku. Sesampainya di pelataran parkir masjid, kedua pelaku memarkirkan sepeda motornya.

Setelah itu, teman pelaku berjalan menuju tempat mengambil air wudhu. Sedangkan pelaku satunya standby di sepeda motor RX King.

“Sesampainya di tempat wudhu, teman pelaku itu menghampiri sepeda motor milik salah seorang jamaah bernama Julfikar (50). Mereka tidak sadar kalau aksinya telah diintai oleh warga. Ketika hendak membawa keluar sepeda motor korban, warga langsung menutup gerbang masjid dari luar sehingga kedua pelaku terkurung,” terang Wira.

Dalam posisi terkepung, keduanya panik. Namun, teman pelaku yang membawa sepeda motor korban langsung lari ke arah belakang masjid dan berhasil lolos. Sedangkan pelaku sendiri tak bisa berkutik.

Jasad pelaku yang diperkirakan berusia antara 20 hingga 25 tahun itu dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close