Alexa Analytics

Daddies Incar Emas Olimpiade 2020

Sabtu, 04 Januari 2020 – 07:43 WIB
Daddies Incar Emas Olimpiade 2020 - JPNN.COM
Mohammad Ahsan (belakang) dan Hendra Setiawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies berambisi memenangi medali emas Olimpiade 2020, meski salah satu di antara mereka, yakni Hendra pernah mengukir pencapaian puncak tersebut 12 tahun silam.

Hendra merupakan pemenang medali emas bulutangkis ganda putra Olimpiade 2008. Saat memenangi medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya itu, ia berpasangan dengan Markis Kido.

"Masih (semangat) dong untuk memenangi Olimpiade. Apalagi saya belum pernah memenangi medali emas Olimpiade saat bersama Ahsan," kata Hendra.

Untuk mengejar impian tersebut, Hendra mengatakan ia bersama pasangannya saat ini fokus pada mengamankan slot di Olimpiade.

"Yang penting sekarang lolos dahulu dan berangkat (ke Olimpiade)," katanya.

Hendra yakin seandainya dari semua turnamen yang mereka ikuti saat ini sampai April mendatang saat berakhirnya kualifikasi Olimpiade, mereka mampu minimal mencapai semifinal, tiket tersebut akan mereka raih.

Federasi bulutangkis dunia BWF (Badminton World Federation) menggunakan pemeringkatan untuk menentukan para pebulutangkis yang berhak berkompetisi di Olimpiade.

Khusus kategori ganda, satu negara berhak mengirimkan maksimal dua wakil jika terdapat dua pasangan atlet mereka yang masuk peringkat delapan besar dunia.

loading...