Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia: Low Tuck Kwong No 1, Bos Djarum Tergeser

Selasa, 27 Desember 2022 – 08:18 WIB
Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia: Low Tuck Kwong No 1, Bos Djarum Tergeser - JPNN.COM
Data The World’s Real-Time Billionaires rilisan Forbes yang memuat daftar orang-orang terkaya. Low Tuck Kwong (foto di barisan atas omor 2 dari kiri) dinobatkan menjadi orang terkaya di Indonesia. Foto: forbes.com

jpnn.com, JAKARTA - Media ekonomi dan bisnis kondang Forbes belum lama merilis daftar orang terkaya di Indonesia.

Hartono Bersaudara pemilik Grup Djarum, Michael Bambang dan Robert Budi, yang selama bertahun-tahun bercokol di puncak daftar orang paling tajir di Indonesia, kini digeser oleh Low Tuck Kwong.

Data The World’s Real-Time Billionaires yang dirilis Forbes memperlihatkan Low Tuck Kwong memiliki kekayaan USD 27,8 miliar.

Baca Juga:

Dengan kurs USD setara Rp 15.600, kekayaan bos Bayan Resources itu mencapai sekitar Rp 433,63 triliun.

Datuk Low -begitulah panggilan kehormatannya- memanen kekayaannya dari lonjakan bisnis batu bara. Pada pertengahan Juli 2022, kekayaannya masih di angka USD 12,1 miliar.

Adapun Robert Budi Hartono memiliki kekayaan USD 22,3 miliar atau Rp 347,8 triliun. Kakaknya, Michael Bambang Hartono, punya harta USD 21,5 miliar (Rp 335,4 triliun).

Sumber kekayaan Robert dan Michael bukan hanya Djarum yang dikenal sebagai salah satu pabrik rokok ternama, melainkan juga dari Bank Central Asia (BCA) dan Polytron.

Meski tidak lagi berada di posisi teratas, Hartono Bersaudara tetap membukukan peningkatan kekayaan. Kekayaan Budi bertambah USD 192 juta, sedangkan harta Bambang meningkat USD 184 juta.

Forbes merilis data terbaru tentang daftar orang terkaya Indonesia yang menunjukkan 10 tokoh paling tajir di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close